FikryFatullah.com

Lakukan Dengan Cinta

Leave a Comment

 

Twitter is Love

Salah seorang marketer paling inovatif di Indonesia mas Yuswohady (@yuswohady) dalam 10 minggu terakhir ini meluncurkan serangkaian artikel mengenai Twitter marketing. Ia membungkus seluruh literaturnya dengan tema: “Twitter Marketing Is Love Marketing.”

Dengan apik Mas Yuswohady menerapkan elemen-elemen cinta kedalam konsep pemasaran melalui Twitter. Ia membagi cinta kedalam 8 element dan menjabarkan setiap element-nya dengan detail sehingga membuat kita mudah mencerna dan mengaplikasikannya kedalam strategi marketing kita.

Saya melihat kumpulan artikel ini bagai kompas yang menuntun kita menuju jalan yang benar. Masih banyak sekali marketer yang menggunakan cara lama dalam marketing namun menerapkannya di new media. Kegagapan seperti ini tidak hanya terjadi di industri kecil atau UKM yang terjun ke social media, namun juga di pemain-pemain besar yang brand-nya sudah established. Sedangkan literatur-literatur yang beredar hanya membahas dari sisi teknis atau pemahaman dasar saja. Nah, Mas Yuswohady keluar dengan sebuah pencerahan untuk kita semua.

Berikut ini adalah 8 element Love Marketing in Twitter (klik setiap element untuk melihat artikelnya secara detail dihalaman baru):

1. Giving.

2. Conversation.

3. Listening.

4. Sharing.

5. Caring.

6. Empathy.

7. Trust.

8. Friendship.

Baca dan pahami setiap artikel satu persatu, karena setiap element berhubungan dan memegang peranan penting dalam pemasaran Twitter kita nantinya.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai mas Yuswohady dan meembaca pemikiran-pemikiran brilliant beliau mengenai marketing silahkan singgah ke Blog resminya disini.

“You have to obsessed with your costumers” – Jeff Bezos (Amazon.com)

 

ilustrasi: http://awesometree.wordpress.com/2011/04/26/one-tweet-one-love/

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar