FikryFatullah.com

The Art Of Community

Leave a Comment
Komunitas pada masa sekarang ini adalah bagian yang tidak dapat kita pisahkan dari bauran pemasaran social media. Komunitas adalah sebuah goal, sebuah result dan pada saat yang sama juga menjadi sebuah bagian dalam system pemasaran social media.
Komunitas adalah jawaban di era ketidakperdulian semua orang seperti sekarang ini. Merekalah yang akan perduli, merekalah yang akan merekomendasikan Anda kemana-mana, memberi masukan saat Anda butuh, Menghargai detail yang Anda buat.
Saya sudah lama tertarik dengan dunia Community Management. Namun selalu kesulitan menemukan sumber materi untuk mempelajarinya lebih dalam karena membangun komunitas memang tidak ada “manual book” nya. Maka sejenak saya melupakannya.


Nobody Cares


Namun beberapa waktu yang lalu saya menemukan tulisan @bangwinissimo yang menarik sekali mengenai community management.
Anda bisa membacanya disini.
Dari blog yang sama Anda juga dapat mendownload laporan dari getsatisfaction.com: “2011 Community Manager Insights” untuk sedikit memberi gambaran kepada Anda seperti apa profesi community manager itu.
Adalah Jono Bacon yang akhirnya mendokumentasikan bagaimana seni mambangun komunitas. Buku ini akan memberi gambaran detail sekali dari latar belakang hingga mendeskripsikan tujuan yang ingin Anda capai melalui komunitas. Dan kabar baiknya: Buku setebal 394 halaman ini dapat Anda download secara GRATIS!! Silahkan Anda klik kanan dan pilih "save target as.." pada gambar dibawah untuk men-downloadnya.



membangun komunitas



“Nobody cares how much you know, until they know how much you care.” – Theodore Roosevelt
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar