FikryFatullah.com

5 Video TED Terbaik Yang Saya Tonton

Leave a Comment
TED adalah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk mengumpulkan ide-ide yang layak disebarkan. TED awalnya berupa konfrensi yang bertujuan untuk menyatukan orang-orang dari tiga dunia: teknologi, hiburan, dan desain. Namun seiring berjalannya waktu topik yang dibahas berkembang ke bisnis, sains, masalah global, dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya mengenai TED silahkan Anda kesini.


Dulu saya selalu menyempatkan diri untuk menonton video presentasi dari TED setiap weekend. Untuk beberapa lama, TED seperti film seri mingguan dimata saya. Selalu ada hal baru setip minggu, sealu ada saja ide segar yang bisa saya adopsi ke kehidupn saya sehari-hari. Kini, rumah tangga dan pekerjaan tidak memungkinkan saya untuk menonton TED seperti dulu lagi. Namun dari semua video TED yang pernah saya tonton berikut ini 5 video terbaik yang menurut saya layak Anda tonton.


1. Seth Godin: Sliced bread and other marketing delights
Ini adalah video presentasi yang selalu saya tonton berulang-ulang. Ide yang brilian dari Seth berbaut dengan presentasi yang sederhana dan kocak. Dan hebatnya lagi materi disini masih dapat Anda aplikasika ke dunia bisnis di era sekrang.





2. David Blaine: How I held my breath for 17 min
Dalam video ini, Ilusionis David Blaine menceritakan bagaimana perjalanannya dalam usaha menahan nafas selama 17 menit. Ia bereksperimen menggunakan dari mulai menanamkan semacam tabung dalam paru-parunya, hingga menggunakan cairan kimia tertentu yang dapat dihirup seperti udara biasa. Namun setelah semuanya gagal apa usaha terakhirnya? Walaupun sebuah stasiun televisi di Indonesia pernah menayangkan rahasia dari trik ini, tetap presentasi ini akan menggetarkan hati Anda.





3. The LXD: In the Internet age, dance evolves
THIS IS SO COOL...!!





4. Chris Anderson: How YouTube is driving innovation
Pemikiran dalam presentasi berikut ini muncul karena video nomor-3 diatas. Chris Anderson menceritakan bagaimana mengakselerasi dan mengamplifikasi sebuah inovasi berdasarkan social media yang disini bertitik berat di Youtube.



5. Herbie Hancock's all-star set
Musik tetap merupakan presentasi paling universal, silahkan lihat video ini dan Anda akan setuju dengan saya.




Untuk saya pribadi, presentasi adalah seni. Saya tidak membedakannya dengan saat manggung dengan band saya dulu. Memiliki materi yang bagus hanya setengah dari apa yang Anda butuhkan untuk menyampaikan sebuah presentasi yang mengguncang penonton Anda. Sisanya Anda membutuhkan desain visual yang bagus, kemampuan komuniasi yang baik, intonasi suara yang terlatih, kemampuan bercerita, dan tentunya sedikit keberuntungan.


"The entertainment is in the presentation. " - John McTiernan
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar