FikryFatullah.com

#FF Jaya Setiabudi

Leave a Comment

Saya pertamakali mengenal beliau melalui buku best seller-nya: The Power Of Kepepet (TEPOK.) Buku yang saat akan saya beli terjebak diantara dua pilihan buku lain: The Long Tail (Chris Anderson), dan Made To Stick (Chip & Dan Heath.) Karena buku ini yang paling murah dan judulnya paling edan akhirnya saya beli ini.


Ternyata..
Buku ini menjadi buku yang merubah mindset saya mengenai entrepreneurship. Ia menekankan bagaimana kondisi kepepet adalah motivasi terbesar di dunia, bahwa 97% dari orang-orang yang termotivasi adalah karena kepepet bukan karena iming-iming lain.


"Jika rasa sakit terhadap kondisi sekarang tidak kuat, orang tidak akan beranjak untuk berubah."

Untuk Anda yang masih hitung-hitungan saat ingin memulai usaha, saya sangat merekomendasikan buku ini. Disini Mas J (panggian akrab Jaya Setiabudi) menggambarkan bagaimana kalkulator karyawan dengan kalkulator pengusaha itu bagaimanapun tidak akan ketemu kesamaannya. Mulai saja, hitung-hitungan belakangan.


"Sekali lagi, yang penting MELANGKAH! Jangan menghitung rejeki pengusaha dengan 'kalkulator' karyawan, nggak akan ketemu! Banyak orang mengatakan: "Tidak masuk akal." Menurut saya, "Akalnya yang belum masuk."

Buku ini juga menekankan pentingnya teamwork, Mas J menggambarkannya sebagai dongkrak bisnis. Jarang sekali kita temui pengusaha yang sukses sendirian, pasti ada tim yang sangat kuat dibelakangnya. Mau kaya? ya berkumpullah dengan orang-orang kaya.


"Tak ada orang yang tak memiliki bakat bisnis, adanya hanya orang yang tak mau kerjasama."

Udah beli aja bukunya, ga akan nyesel deh..




Getolnya Mas J menjerumuskan semua orang untuk jadi pengusaha tidak hanya terlihat dari buku ini. Ia juga mendirikan Young Entrepreneur Academy untuk membuktikan komitmennya sebagai provokator entrepreneur.


Yang paling spesial menurut saya dalam website tersebut adalah adanya beberapa ebook mengenai tips berwirausaha ala Mas J. Salah satu yang paling "ngena" ke saya adalah buku mengenai cashflow ini, karena banyak sekali usaha-usaha yang baru mulai terjebak disini.


Ebook lain yang tersedia adalah mengenai: 5 Tangga Bisnis, Menaikkan Nilai Konversi, TME (Teknisi, Manager, Entrepreneur), Menaikkan Keuntungan Usaha, Simply Market, Creative Promotion,  Bagaimana Merekrut Tim, dan Leadership, yang kesemuanya dapat Anda download secara gratis. Menurut pengakuan Mas J, ia masih banyak menyimpan ebook sejenis yang akan ia rilis satu per satu.


Selain melalui website Mas J juga terkenal dengan timeline-nya yang 'nakal' di Twitter. Kumpulan tweet-nya akan membombardir pola pikir Anda dan membuat Anda resah dengan zona nyaman Anda sekarang. Tanya saja kepada 29 ribu lebih follower-nya.


Thank you udah nemenin saya lewat TEPOK di masa-masa sulit transisi dari musisi menjadi pengusaha Mas J!!


About Jaya Setiabudi

Read His Blog
Young Entrepreneur Academy


"POWER adalah saat Anda bisa memukul, tapi Anda tidak melakukan." - Jaya Setiabudi
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar