FikryFatullah.com

5 Fakta Unik Google + Page

Leave a Comment
 Setelah sempat melarang brand untuk membuat profil di Google+, akhirnya layanan social media dengan pertumbuhan tercepat itu meluncurkan fitur Page untuk bisnis. Beberapa pihak meramalkan fitur baru ini akan menggilas Facebook Page yang telah terlebih dahulu ada. Sekilas tampilan Google+ Page sangat mirip dengan profile biasa, yang membedakannya hanyalah kotak kecil disebelah nama page dan tombol "Share this page" yang terletak dibawah profile picture. Ini contohnya di page +OMG! Ubuntu!


Jika Anda tertarik untuk menggunakan Google+ Page untuk bisnis Anda berikut ini 5 hal yang Anda perlu tahu:


________________________________________


1. Anda bisa mendukung sebuah page dengan +1.



Anda mungkin menyukai sebuah brand namun tidak mau update-nya untuk muncul di stream Anda. Google+ memberikan pilihan untuk Anda mendukung mereka dengan +1 selain "Add to circle." Dengan begini page tersebut terbantu tanpa Anda harus merasa terganggu.


2. Google+ Page tidak bisa men-circle Anda sampai Anda men-circle mereka.


Yep, ini akan menjadi fitur yang sangat menyenangkan nantinya. Pemilik page tidak akan bisa memasukkanAnda kedalam circle-nya dan memberikan penawaran-penawaran sebelum Anda men-circle mereka terebih dahulu. Mudah-mudahan fitur ini dapat menekan spam nantinya.


3. Google+ Page tidak bisa me-mention Anda sebelum Anda men-circle mereka.


Pemilik page tidak bisa me-mention Anda, menawarkan ini itu, men-tag Anda di foto mereka sampai Anda memberi izin kepada mereka dengan memasukkan page tersebut ke circle Anda.


4. Google+ Page akan secara otomatis mengeluarkan Anda dari circle mereka jika Anda mengeluarkan mereka.


Kendali tetap ditangan Anda. Jika Anda mengeluarkan sebuah page dari circle Anda, maka Anda otomatis juga akan keluar dari circle mereka.


5. Google+ Page terintegrasi penuh dengan mesin pencari.


Google baru saja merilis fitur Direct Connect yang membuat Anda bisa mengakses Google+ page langsung dari mesin pencari. Anda hanya harus menuliskan + didepan kata kunci yang Anda cari. Dengan fitur ini Anda bisa men-circle sebuah page langsung dari mesin pencari.





Saya belum berhasil mencoba fitur terakhir ini, Apakah belum bisa diakses dari Google.co.id? saya juga tidak tahu, mungkin Anda lebih beruntung mencobanya setelah ini.


________________________________________


Dari fitur-fitur dasar yang ditawarkan, sepertinya Google+ Page akan sangat menarik kedepannya. Terus terang saya menanti fitur Rss Feed untuk blog/ website yang menurut saya sangat terlambat mereka rilis. Sementara itu, kita tunggu saja apa lagi kejutan-kejutan lain dari raksasa internet ini.


Circle Saya di Google+
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar