FikryFatullah.com

Content Marketing - bagian 2: Kenapa?

Leave a Comment


Setelah minggu lalu kita berkenalan dengan content marketing, mungkin Anda mulai bertanya: "kenapa sih harus menerapkan content marketing dalam strategi pemasaran kita? Repot kan?"


Berikut ini adalah kenapa Anda harus mengintegrasikan content marketing yang coba saya rangkum menjadi 6 alasan:

_________________________________


1. Perhatian Semakin Mahal


Perhatian adalah sesuatu yang mahal sekali pada masa era seperti ini. Social media membuat informasi berjalan sangat cepat, klik sana, download sini, Anda dimana? Pasar anda semakin tidak punya waktu untuk memperhatikan siapa Anda. Jika mendapat perhatian saja begitu sulitnya bagaimana Anda bisa menjual kepada mereka?


2. Menjual Apapun Sekarang Semakin Sulit.


Setelah Anda mendapat perhatian belum tentu pasar Anda mau membelinya di tengah dunia yang begitu banyak pilihan seperti sekarang ini. Disinilah content dapat menjadi jembatan Anda untuk berkomunikasi dan menawarkan product Anda tanpa harus terasa seperti jualan kepada pelanggan Anda.


3. Perubahan Perilaku.


Pengguna internet kini semakin cerdas. Mereka tahu mana iklan, spam, dan jebakan betmen lain. Jarang sekali mereka membuka internet untk browsing tanpa tujuan. Semua sudah ada tujuannya, semua ada arahnya. Mereka hanya perduli pada apa yang penting untuk mereka.


4. Membuat Content Semakin Mudah dan Murah.


Layanan-layanan blog semakin baik setiap hari. Aplikasi-aplikasi berbasis web juga semakin cepat dan mudah diakses. Beberapa aplikasi berbasis web bisa Anda gunakan bahkan tanpa harus mendaftar sama sekali. Semakin banyak produk dan layanan gratis yang kwalitasnya menyamai versi berbayar-nya. Sebagai contohnya Google Docs yang bisa mewakili fungsi Office dari Windows atau sistem operasi yang saya gunakan: Ubuntu yang bisa menggantikan hampir sepenuhnya fungsi Windows atau Mac tanpa saya harus mengeluarkan uang sepeser pun.


5. Google Suka Content Yang Bagus.


Algoritma baru: Google Panda akan merubah wajah SEO secara keseluruhan. On-page SEO tidak akan berdampak seperti dulu lagi. Content yang relevan dan memiliki daya tarik sosial yang kuat yang akan mendapatkan posisi yang baik di mesin pencari.


6. Pesaing Anda menggunakannya.


Di era informasi seperti ini tinggal menunggu waktu sebelum pesaing Anda bereksperimen dengan content marketing atau mungkin mereka sudah merasakan dampaknya, Anda??


________________________________


Content adalah cara baru berkomunikasi dengan pelanggan Anda di masa depan. Content adalah jawaban dari semua ketidakperdulian pasar. Content yang relevan adalah investasi bisnis Anda. Content adalah senjata usaha kecil untuk bersaing di dunia maya.


Anda siap mencerdaskan pasar Anda??

"There must be a reason why some people can afford to live well. They must have worked for it. I only feel angry when I see waste. When I see people throwing away things that we could use." - Mother Teresa

Anda memiliki alasan lain menggunakan content marketing? Jika ada silahkan Anda tulis pada bagian komentar dibawah.  

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar