FikryFatullah.com

Apa Yang Kurang Di Jagad Social Media?

Leave a Comment
Ilustrasi: harryzandra.wordpress.com

Kepemimpinan!


Umat-nya, Komunitasnya sudah ada. Para pengusaha, pemasar, prospek, pelanggan, penghobi, investor, konsultan, artist, musisi, designer, dan lainnya. Semua sudah menunggu disana. 


Alat yang tersedia semakin banyak, ada Facebook, Twitter, Youtube, Wordpress, Vimeo, Pinterest, Google+, dan entah apa lagi yang akan muncul nantinya. Semua sangat mudah menggunakannya, sangat mudah mengaksesnya. Semua sudah ramai dengan pengikut, fans, follower, friends, circle, apapun Anda menyebutnya.


Dengan kondisi seperti ini ternyata masih banyak yang sanggup menyia-nyiakan kesempatan dari revolusi informasi ini. Masih banyak yang tega beriklan, spam, broadcast, mengumbar mengenai apa yang semua orang sudah tahu melalui TV dan koran. Sia-sia. Dan setelah itu mereka masih bertanya kenapa social media tidak memberikan dampak kedalam kehidupan mereka.


Kami disini, pimpinlah kami. Kami butuh pemimpin yang mengatakan kami harus apa. Musisi harus beli gear apa? Nge-blog seharusnya seperti apa? Trend fashion sekarang bagaimana? Kenapa harus beli produk Apple? Kenapa tidak Blackberry? Pimpinlah! Beri kami arah.


Dan menurut saya sebaik-baiknya pemimpin adalah? Yang mengutamakan umat-nya. Sederhana!

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar