FikryFatullah.com

Mereka Bilang Vicky Shu Tidak Bisa Nyanyi

4 comments
vicky-shu
Ilustrasi: Vivanews.com

Banyak yang bilang Vicky hanya bermodal "bening" dan lagu yang seronok, tentunya banyak penyanyi yang lebih bagus. Toh Ia tetap menyanyi juga, malah membangun karir yang sangat baik dari dunia tarik suara.


Bang Jonru saat mengisi event Blogilicious di Medan juga mengatakan dulu Ia adalah seorang penulis yang payah. Orang-orang mengatakan padanya untuk berhenti menulis. Toh ia menulis juga dan membangun unit bisnis yang beragam seperti Penulis Lepas, Sekolah Menulis Online, Dapur Buku, dan banyak lagi. Belum lagi 4 buku yang telah Ia tulis dan basis komunitas penulis yang kuat yang Ia bangun dibelakangnya. 



Saya tidak bisa membaca not balok saat pertama kali mengajar bass di Purwa Caraka Music Studio, toh saya melakukannya juga. Akhirnya seorang murid saya mampu memainkan Cello Suite dari J. S. Bach yang partiturnya 6 halaman dengan menggunakan bass-nya (yang harusnya menggunakan Cello.) Saya juga mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit sebelum akhirnya saya memutuskan untuk berhenti.


Terkadang kita tidak tahu apa yang kita miliki, kita tidak tahu apakah yang kita lakukan benar atau salah, sampai kita benar-benar melangkah masuk kedalamnya. Terkadang kita tidak tahu dimana batas kita sampai kita benar-benar menyentuhnya atau bahkan melewatinya. 


Beri waktu kepada diri Anda untuk berhenti mendengarkan apapun yang terjadi di sekeliling Anda, dengarkan diri Anda sendiri. Pikirkan apa hal yang benar-benar ingin Anda lakukan dalam hidup Anda dan tanyakan:


"Bagaimana kalau berhasil?"
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

4 komentar:

  1. Menurutku, orang yang nyinyir itu adalah orang yang gak ingin melihat kita berhasil.

    BalasHapus
  2. @dinneno Kadang yang nyinyir itu yang berhasil.

    BalasHapus
  3. Wah, buku saya baru empat mas
    Bukan puluhan, hehehe...

    Btw thanks atas apresiasinya yang luar biasa :)

    BalasHapus