FikryFatullah.com

8 Alasan Membuka Toko Online Di Yukbisnis.com

Leave a Comment
Halaman depan yukbisnis.com

Dunia e-commerce kedatangan pemain baru yang serius: Yukbisnis.com. Layanan e-commerce merupakan salah satu besutan guru saya Mas J.


Saya mendapat kehormatan untuk melihat versi pre-release Yukbisnis.com saat berada di Bandung sehari sebelum pelaksanaan Ecamp di Cipanas. Para alumni Ecamp juga mendapat kesempatan untuk menjajal versi release awal sebelum dirilis ke publik beberapa waktu yang lalu.


Jadi apa yang membuat Yuknisnis.com berbeda? Saya akan coba jabarkan satu-satu:
__________________________________


1. It's Dead Simple


Sederhana, menurut saya itulah kata yang paling tepat untuk menggambarkan seluruh website Yukbisnis.com. Dari halaman depan Anda akan menjumpai menu-menu standart di bagian atas, pada bagian utama halaman depan ini Anda hanya akan menjumpai search dan 6 toko populer beserta 6 produk terbaru saling tumpang tindih. 


Karena minimnya halaman depan, loading Yukbisnis.com dari tempat saya tergolong sangat cepat, dalam beberapa detik halamannya ter-load dengan sempurna dan siap untuk di obrak-abrik. Saat Anda selesai mendaftar dan akan membuka toko online Anda, prosesnya juga sangat mudah. Anda tidak akan perlu melihat petunjuk atau manual, semua menu terpampang jelas, klik saja.




2. Tidak Ada Iklan


Benar! Artinya tidak ada text ads, banner orang lain, animasi penawaran Yukbisnis.com, apapun. Toko Anda adalah milik Anda. Banner yang pengunjung liat hanya banner ada, tidak ada banner dari toko lain. Hal ini selain benar secara etika bisnis, juga membuat tampilan toko di Yukbisnis.com nyaman "bersih" untuk kita lihat.




3. Sangat Visual


Seperti yang saya katakan disini dan melihat kepopuleran Pinterest, perilaku pengguna internet sekarang semakin visual. Yukbisnis.com menjawab ini dengan baik sekali. Toko Anda akan memiliki layout yang sangat visual. Thumbnail dari produk Anda terlihat jelas dan tersusun rapi menyambut pengunjung yang datang. Yang menjadi primadona tentunya adalah adanya fasilitas banner raksasa di bagian atas toko Anda. Banner ala cover photo di Facebook Timeline ini akan segera menarik mata pengunjung Anda begitu mereka tiba disana. Pergunakanlah dengan bijak.






4. Berbasis Komunitas


Komunitas adalah tulang punggung dari Yukbisnis.com. Selain fitur untuk membuka online shop, Yukbisnis.com juga menyediakan fitur pertemanan dan forum diskusi yang dapat Anda manfaatkan walaupun Anda belum memiliki toko online. Selain itu Yukbisnis.com juga memiliki basis komunitas offline yang kuat karena terdapat komunitas alumni Ecamp dan YEA disana. Adanya komunitas yang kuat tentunya akan membantu produk Anda lebih mudah menyebar di dunia maya.




5. Sub-domain Toko Anda Sendiri


Jika Anda membuka toko online di Yukbisnis.com, Anda akan mendapatkan sub-domain untuk Anda seperti: NamaTokoAnda.yukbisnis.com. Hal ini tentunya memudahkan Anda untuk mempromosikan toko Anda baik secara online maupun offline (seperti menuliskannya di kartu nama.)




7. Jualan Sambil Belajar Bisnis


Mas J tidak akan membiarkan Anda sendirian dalam kegelapan. Anda akan mendapatkan bimbingan dan tips-tips bisnis online shop dan entrepreneurship secara umum melalui blog yang ada di Yukbisnis.com, atau Anda juga dapat bertanya langsung semua hal tentang Yukbisnis.com melalui Akun Twitter pribadi Mas J: @KataJURAGAN.




8. Room For Improvement


Seperti yang Anda lihat dihalaman depan, Yukbisnis.com masih dalam versi beta, masih baru mulai, masih sangat banyak ruang untuk berkembang. Dari yang saya dengar, nantinya akan ada aplikasi untuk iOS, Android, dan Blackberry, serta penambahan fitur-fitur yang membuat pengalaman Anda berjualan semakin menyenangkan. Yukbisnis.com juga akan terintegrasi dengan layanan social media yang populer, jadi kita nantikan saja bersama.


______________________________


Saya mengakui Yukbisnis.com masih perlu banyak penambahan atau perbaikan. Saat saya menulis post ini saya beberapa kali mendapatkan pesan over posting seperti ini:




Namun jika Anda tanya saya, over posting itu seperti pertanda baik :D


Kunjungi Yukbisnis.com
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar