FikryFatullah.com

Download Audiobook Gratis: 4 Hour Chef



Jika Anda mengenal saya pribadi atau pernah mengikuti seminar/ workshop saya, mungkin Anda tahu kalau saya adalah penggemar berat Tim Ferris.

Saya sudah hampir habis membaca blog-nya, dan selalu update artikel apapun yang baru. Saat ini  sudah membaca ketiga bukunya: 4 Hour Workweek, 4 Hour Body, dan 4 Hour Chef.

4 Hour Workweek berisi tentang bagaimana kita bisa mendesain gaya hidup kita sehingga kita dapat bekerja sangat minimal (dalam kasus Tim hanya 4 jam seminggu) dan menggunakan sisa waktu kita untuk mengerjakan apa yang kita sukai. Entah itu berlibur, menulis, atau apapun.

4 Hour Body berisi bagaimana kita bisa mendapatkan berat badan ideal, bentuk tubuh yang bagus dengan olah raga yang sangat minimal juga.

Namun dari ketiga buku Tim, 4 Hour Chef adalah yang paling beresonansi dengan saya. Hal ini karena 4 Hour Workweek sudah harus perlu di update karena ada beberapa di buku tersebut yang sudah ketinggalan, terutama pada sisi teknologi, walaupun prinsipnya masih layak digunakan. Sedangkan 4 Hour Body berisi kiat-kiat yang sulit untuk kita praktekkan di Indonesia karena menu makanan, suplemen, dan pola makannya cukup menantang.

Di sisi lain, 4 Hour Chef bukanlah buku belajar masak, walupun mayoritas buku tersebut membahas bagaimana cara memasak. Ini adalah buku tentang belajar apapun dengan cepat (rapid learning.) Buku ini sangat beresonansi dengan saya karena saya termasuk orang yang sangat sulit belajar dari dulu. Dengan memahami prinsip pembelajaran yang ada di buku ini, Anda akan melihat bahwa Anda tidak perlu memahami semua hal untuk menjadi mahir dalam sesuatu.

Ini trailer bukunya:




Untuk Anda yang dari dulu sulit menguasai sebuah skill, entah itu berenang, bermain basket, atau ya.. masak.. Maka buku ini cocok untuk Anda.

Namun buku ini di boikot oleh banyak penerbit karena kesepakatan Tim dengan Amazon. Karenanya akan sulit mendapatkan buku ini di Indonesia.

Kabar gembiranya, Tim bekerjasama dengan Bittorent (iya, Bittorent yang itu) untuk kemudian mendistribusikan Buku ini dalam format Audiobook berbentuk satu file bundling yang bisa Anda download secara gratis.

Kabar gembiranya lagi, bundling ini tidak hanya berisi Audibook namun juga cuplikan buku 4 Hour Chef, dan rekaman Video 4 Hour Chef di sebuah acara bernama Creative Live. Dan videonya dalam format HD.

Total durasi bundling ini mencapai hampir 10 jam. 

Sekarang masuk ke kabar buruknya. Ukuran file dari bundling ini mencapai 4.6 GB, ukuran yang cukup besar untuk mayoritas pengguna internet di Indonesia dibawah kepemimpinan Menkominfo kita yang mempertanyakan untuk apa internet cepat-cepat. 

Namun jika Anda berbsabar (dan memiliki kecepatan internet yang cukup) maka saya yakin bundling audiobook ini akan sangat bermanfaat untuk Anda. 



Download juga paket bunling pelengkap buku 4 Hour Chef disini (berisi video trailer, foto dibelakang layar, dll.)

Jika Anda tidak memiliki aplikasi pen-download Torrent, silahkan download disini.

Jika Anda seperti saya, yang menggunakan perangkat Android untuk 'membaca' Audiobook, saya menggunakan aplikasi MortPlayer Audiobook, download disini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=de.stohelit.audiobookplayer

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendengarkan Audiobook dimana saja, sambil nyetir misalnya, dan saat dirumah Anda ingin mendengar lagi, aplikasi ini  akan melanjutkan dari lokasi terakhir Anda mendengarnya. 

Jika menurut Anda ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada teman-teman. 

Selamat menikmati.


Yuk ngobrol dengan saya di Twitter.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda