FikryFatullah.com

Membayar Iklan Di Facebook Dengan Transfer Bank

Leave a Comment


Dengan datangnya fitur untuk beriklan di Instagram melalui Facebook sebentar lagi, maka Facebook akan menjadi salah satu media iklan terbesar yang bisa kita gunakan di Internet.

Namun kemanapun saya pergi, dimanapun saya mengadakan pelatihan atau seminar, sepertinya barrier atau penghalang utama hampir selalu di masalah pembayaran iklan. Karena untuk pembayaran dulu hanya bisa menggunakan kartu kredit.

Namun kini Anda sudah bisa melakukan pembayaran iklan di Facebook melalui jaringan ATM bersama, artinya Anda bisa melakukan pembayaran iklan seperti melakukan transfer antar Bank.

Berikut ini bagaimana Anda bisa melakukannya:

Catatan: untuk melakukan ini saya menggunakan akun Facebook yang baru saya daftarkan, dan belum pernah digunakan untuk beriklan sama sekali. Prosesnya lebih sederhana di akun yang belum pernah beriklan sebelumnya.


  1. Tulis materi yang ingin Anda promosikan di Facebook Page Anda, dan posting seperti biasa, seperti Anda meng-update status di Facebok Page. 
  2. Pada bagian bawah posting-an, Anda akan menemukan tombol boost post atau promosikan kiriman. 
  3. Selanjutnya akan muncul pilihan untuk menentukan target pasar, pilih kemana Anda akan mempromosikan seperti beriklan di Facebook biasa. Setelah selesai, lanjutkan prosesnya, Anda akan tiba di box untuk memilih pembayaran. 
  4. Pilih ATM dan bank transfer, dan ikuti prosesnya. Pastikan browser Anda menerima cookies dari Facebook selama proses ini berlangsung, kalau ragu gunakan Google Chrome. 
  5. Anda akan diminta utuk mengisi data diri Anda dan setelah selesai, Anda akan mendapatkan nomor rekening dan petunjuk untuk Anda mentransfer melalui bank. 

Prinsipnya mirip dengan mengisi pulsa di HP, Nantinya Facebook akan memberikan notifikasi kepada Anda melalui email dan Facebook setelah dana Anda masuk, biasanya prosesnya tidak lama. 

Banyak cara lain untuk memunculkan pilihan ATM di Facebook Ads, namun cara diatas sepertinya yang paling sederhana, namun Anda harus menggunakan akun baru. 

Oiya sebagai catatan lagi. Setelah Anda memilih transfer Bank, akun Anda tidak bisa lagi membayar iklan menggunakan Kartu Kredit. Jadi Anda harus memiliki 2 akun iklan berbeda untuk pembayaran kartu kredit dan transfer bank.

Selamat ngiklan.



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar